Panduan Lengkap Kolesterol Tinggi

Penyebab_Inactive
Menurunka_Inactive
Gejala_Inactive
Penyebab_Inactive
Menurunka_Inactive

Pantangan Kolesterol Tinggi

Ada pepatah yang mengatakan bahwa kesehatan setiap orang tergantung pada apa yang ia makan, hal ini juga berlaku bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi. Makanan berlemak dianggap sebagai makanan yang wajib dihindari bagi pengidap kolesterol tinggi, namun ternyata tidak semua jenis lemak berbahaya bagi Anda. Secara umum terdapat dua jenis pembagian lemak, yaitu lemak jenuh dan lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh merupakan lemak yang baik bagi tubuh dalam mengatur kolesterol Anda dan dibutuhkan oleh tubuh kita. Sedangkan lemak jenuh merupakan lemak yang dapat mengganggu keseimbangan kolesterol dalam tubuh, dalam hal ini, yang perlu kita hindari adalah makanan yang mengandung lemak jenuh.

Lemak tak jenuh banyak terkandung di bahan makanan seperti ikan tuna, ikan salmon, alpukat, minyak zaitun, kacang-kacangan, serta biji-bijian. Sedangkan lemak tak jenuh terkandung di banyak jenis makanan, mulai dari daging merah, cumi-cumi, kuning telur, kulit ayam, mentega, hingga susu sapi. Pada umumnya hampir semua lemak hewani merupakan lemak jenuh, kecuali yang telah disebutkan sebelumnya.

Anda merasa bingung mengenai makanan apa saja yang harus Anda hindari agar kadar kolesterol Anda tetap terjaga? Jangan khawatir, berikut ini infografik makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh dan wajib kamu hindari, bahkan, beberapa harus kamu tinggalkan sama sekali apabila Anda ingin tetap terhindar dari kolesterol tinggi.

 

Infografis Pantangan Kolesterol Tinggi

Lalu Apa yang Dapat Saya Makan?

Melihat daftar pantangan tersebut, pasti Anda berpikir “lalu makanan apa yang dapat saya konsumsi?”. Tidak perlu takut, masih banyak makanan yang dapat Anda konsumsi dan tidak kalah enaknya. Secara umum, makanan yang dapat dan disarankan untuk dikonsumsi adalah makanan yang mengandung lemak tak jenuh, seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya. Setelah mengetahui apa saja pantangan kolesterol tinggi, maka langkah selanjutnya adalah melakukan tindakan untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh Anda. Untuk lebih detailnya, akan kami jelaskan di bagian menurunkan kolesterol tinggi.

Comments

wonderful comments!

Artikel Terbaru

WASPADA PENYAKIT TBC

March 24th, 2017|0 Comments

Sudah Sehatkah Air Putih Anda ?

March 22nd, 2017|0 Comments

  • Melakukan Medical Check Up

Cara Mudah Melakukan Medical Check Up

March 16th, 2017|0 Comments